Saturday, January 26, 2013

Restoran Ole Olang Madura

Madura mulai dikenal wisata kulinernya selain wisata pantai. Ole Olang, begitu nama restoran ini. Mungkin kebanyakan orang hanya mengenal Bebek Sinjay sebagai makanan paling enak di Madura. Tetapi jangan salah, rumah makan ini menyajikan makanan yang tak kalah enak dengan sajian seafood sebagai menu utamanya.
  
    Restoran ini terbilang istimewa, tidak cukup dengan menu seafood khas Maduranya tetapi juga lokasinya yang berada di pinggir sawah membuat betah berlama-lama disana. Tak perlu khawatir dengan panasnya pulau Madura, karena restoran ini memiliki minuman khas yang sangat menyegarkan, Es Timun Poco-Poco dan Es Ole Olang.
    Es Timun Poco-Poco terbuat dari air perasan lemon dan serutan timun. Sedangkan Es Ole-Olang terbuat dari air perasan jeruk, madu, dan susu. Kedua minuman ini tidak menggunakan bahan kimia apapun dan kabarnya sangat ampuh untuk mengobati panas dalam.

    Dengan bumbu khas Indonesia, Kakap Bumbu Cabe Hijau enak sekali dimakan dengan nasi atau tanpa nasi. Gurih rempah, pedas cabe hijau, dan lembutnya daging ikan kakap menyatu. Well done!

   Ayam Songkem Goreng Kremes. Entah memang begitu atau hanya saat saya makan saja, ayamnya terlalu keras padahal yang digunakan adalah ayam kampung yang seharusnya berdaging lunak. Bumbu yang digunakan cukup enak apalagi dipadukan dengan sambel pencit.

   Kepiting Asmara. Asmara ternyata singkatan dari "Asam Manis Madura". Ya, kepiting ini memang sangat bercita rasa Madura. Asam yang kuat, manis, gurih, dan pedas. Tampilannya yang menggugah selera tidak menipu, makanan ini layak dicoba.

   Restoran Ole Olang sendiri berlokasi tak jauh dari lokasi kuliner-kuliner ternama Madura lainnya. Berada di bilangan Raya Ketengan, rumah makan ini cukup mudah ditemukan.


Restoran Ole Olang
Jl. Raya Ketengan KM 3 Bangkalan Madura
031-3091844


3 comments:

  1. Bikin ngiler pagi-pagi baca ini hehe...
    Madura jadi destinasi impian tahun ini, smoga bisa terlaksana :)
    Nice blog.
    Salam kenal, kawan... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu trip madura lainnya di blog ini ya :)
      Salam kenal

      Delete
  2. aisshhh, untung aja baca ini tulisan ini lagi kagak puasa >.<

    ReplyDelete